Tempat Berbagi Penggalan Cerita Kehidupan

Ustad Jefry Al Buchori (Uje) Tutup Usia

Ustad Jefry Al Buchori atau biasa disapa Uje meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Kabar tersebut dibenarkan rekannya Ustad Arifin Ilham yang menuliskan kabar kematian tersebut di Facebook miliknya. Berikut informasi yang disampaikan Arifin Ilham: "Inna lillaaahi wa inna ilaihi roojiuun, sesungguhnya semuanya milik Allah dan sesungguhnya semua kembali kepada Allah. Telah pulang ke Rahmatullah sahabat kita Ustadz Jefry AlBukhori, yg akrab kita panggil Uje. Allahummagfirlahu warhamhu...semoga Allah mengampuni semua dosa almarhum, memaafkan semua kesalahan almarhum...aamiin".
Kecelakaan terjadi pada pukul 2 Jumat dini hari. Beberapa jam sebelum kejadian, Uje sempat memposting tausiah singkat di fanpage Facebook miliknya. Ia mem-posting nasihat singkat mengenai penderitaan. Uje berpesan agar semua orang tidak resah karena penderitaan. Sebab, sesungguhnya penderitaan yang kita alami masih belum apa-apa dibandingkan penderitaan orang lain

Fans Page "Ustadz Jefry Al-Bukhori" 16 jam yg lalu Beliau update status di Facebookpage Beliau: 
Saya SUSAH tapi ada yang LEBIH SUSAH dari saya,
Saya MENDERITA tapi ada yang LEBIH MENDERITA dari saya,
Saya SEDIH tapi ada yang LEBIH SEDIH dari saya,
Saya SAKIT tapi ada yang LEBIH SAKIT dari saya,
Rupanya saya lebih SENANG dari MEREKA.
Rupanya saya lebih BAHAGIA dari MEREKA.
Rupanya saya lebih GEMBIRA dari MEREKA.
Rupanya saya lebih SEHAT dari MEREKA.
ALHAMDULILLAH YA ALLAH BERSYUKUR DENGAN APA ADANYA KITA :) 
Dan Tweet Terakhir Ustadz. Jefry Al-Buchori "
" Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yang namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu... Kembali adalah yg terbaik... Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya... Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut..," @jefri_buchori.

Belum jelas penyebab kecelakaan tersebut. Namun, Twitter TMC Polda Metro Jaya pada pukul 03.02 WIB, menginformasikan kecelakaan pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pondok Indah, korban meninggal dan masih dalam penanganan. 
Sebelum meninggal karena kecelakaan motor, ustad Jeffry sempat menitipkan sebuah pesan kepada keluarganya. Menurut sang adik, Fajar Sidiq, sang kakak sempat berpesan agar kelak dirinya dimakamkan di dekat dengan sang ayah jika dipanggil Sang Khalik.

"Beliau sudah amanat pas ziarah terakhir, pas mau umroh kemarin. Beliau bilang 'kalau gue mati, gue mau deket sama Apih (sebutan ayah). Karena dia ngerasa bandel dulu jadi dia pengen deket sama bapaknya,"

ungkap Fajar ditemui di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa Tangerang, Jumat (26/4/2013). Ditambahkan Fajar, sang kakak juga sempat memberikan pesan-pesan kepada para sahabatnya tak menggunakan ponsel Blackberry-nya. Isinya pun sempat meminta maaf kepada para sahabat dan kerabat di kontak BBM (Blackberry Messanger) tersebut.

"Tiga hari sebelumnya beliau mem-broadcast 'mohon maaf ini tidak aktif, sekali lagi mohon maaf lahir bathin'," kata Fajar.





Ustad Jefry Al Buchori (Uje) Tutup Usia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muammar Qaadfi

0 komentar:

Posting Komentar