Tempat Berbagi Penggalan Cerita Kehidupan

Cara Menyingkat URL

Masih tentang bisnis, yang namanya pebisnis Online wajib tau cara menyingkat URL (Unit Redirect Link) yaitu suatu baris teks yang menghubungkan dengan suatu halaman web. Pebisnis Online yang udah mahir pastinya sudah pada tahu tuh cara menyingkat URL affiliasi, URL reseller, dsb. 
Biasanya URL selalu diawali http://, dan diikuti username atau id. misal : http://www.tekanini.com/join-hare, http://www.jejualan.com/aff/757.html yang pastinya URL ini terlalu panjang dan ada baiknya kita singkat saja supaya yang klik link juga penasaran dengan URL yang kita share.

Berikut ini saya akan berikan tutorial cara Menyingkat URL affiliasi, URL reseller, dsb dengan Menggunakan Google URL Shortener miliknya Raksasa Internet Mbah Google.


Klik disini untuk menuju ke Goo.gl dan perhatikan gambar diatas :
  1. Masukkan URL yang akan disingkat. didalam contoh diatas saya menggunakan URL Bisnis saya http://www.tekanini.com/join-hare
  2. Setelah URL lengkap Lanjutkan dengan mengklik SHORTEN URL (tunggu proses URL shorten loading page selesai) 
  3. Sukses... Hasil Shorten URL telah muncul Menjadi http://goo.gl/T1V5T (perlu untuk diingat penulisan hurup kecil dan besar serta nomor akan berpengaruh pada URL yang akan kita singkat. jadi jangan sampai salah tulis ya bro...)
  4. yang terakhir Wassalam semoga tambah sukses bisnisnya

Cara Menyingkat URL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muammar Qaadfi

0 komentar:

Posting Komentar